Rabu, 12 November 2014

Porkab sragen - KEC.SRAGEN JUARA UMUM PORKAB I TAHUN 2014


KEC.SRAGEN JUARA UMUM PORKAB I TAHUN 2014

sragenporkab
SRAGEN – Kontingan Kecamatan Sragen akhirnya meraih juara umum pada Kejuaraan Pekan Olah Raga Kabupaten Sragen (PORKAB) I Tahun 2014. Sebanyak 16 medali emas 14 perak dan 12 perunggu yang disabetnya menghantarkan Kontingen kec. Sragen menjadi Juara Umum dalam PORKAB yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Sragen ini.
Peringkat kedua diraih Kontingen Kec. Tanon dengan perolehan 13 emas 8 perak dan 8 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga kontingen Kec. Kedawung dengan 10 emas 6 perak dan 11 perunggu. Pada hari pertama hingga hari kedua kontingen kec. Kedawung memimpin diperingkat pertama, baru pada hari kedua sore hari Kontingen Kec.Sragen dan Tanon berhasil menyusul Kec. Kedawung.
Sementara kontingen Kec. Jenar yang pada hari pertama hingga hari kedua belum satupun menyabet medali, pada hari ketiga akhirnya bisa meraih 1 emas dan 1 perak. Hingga PORKAB di tutup hari Sabtu Sore, Kec. Jenar menduduki satu peringkat lebih unggul diatas kontingen kec. Gesi dengan perolehan 2 perak dan 1 perunggu.
Tropy penghargaan kepada Juara Umum, juara kedua dan ketiga tersebut Sabtu sore (1/11) pada acara penutupan diserahkan oleh Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, SH, MH, di Stadion Taruna. Penyerahan Tropy dilakukan setelah pertandingan final sepak bola antara tim kesebelasan Sambirejo melawan Kedawung. Pada pertandingan tersebut, tim kesebelasan Kec. Sambirejo menang 4-3 atas kedawung dengan adu pinalti. Kemenangan tersebut menghantarkan tim kesebelasan Kec. Sambirejo meraih juara I pada Cabor Sepak Bola. Juara kedua ditempati Tim Kesebelasan Kec. Kedawung.
Menurut Bupati Sragen, PORKAB yang baru dilaksanakan pertama kalinya di Kabupaten Sragen ini untuk tahun-tahun kedepan tetap akan diselenggarakan. Namun nanti akan di kaji dan evaluasi pelaksanaannya apakah tiap tahun atau dua tahun sekali. “Yang jelas dengan adanya PORKAB ini KONI sekarang ini mempunyai database calon – calon atlit berprestasi atau bibit-bibit unggul yang akan dipersiapkan untuk maju pada kejuaraan PORPROV yang akan datang,” jelas Bupati.
Bupati juga mengharapkan setiap kecamatan mulai sekarang ini untuk mempersiapkan calon-calon atlit yang akan dipertandingkan pada PORKAB selanjutnya. “Sehingga dengan adanya PORKAB ini akan memberi semangat baru yang akan memunculkan benih – benih baru atlit berprestasi di Sragen,” kata Bupati. Pelaksanaan PORKAB yang pertama kalinya ini nanti akan dievaluasi sehinga pada tahun-tahun yang akan datang pelaksanaanya bisa lebih bagus. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar