Rabu, 12 November 2014

Porkab Sragen - 104 ATLIT PENCAK SILAT IKUTI PORKAB


104 ATLIT PENCAK SILAT IKUTI PORKAB

karate porkab sragen
SRAGEN – Sebanyak 104 Atlit Pencak Silat perwakilan dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Sragen, hari ini Jumat (31/10) mengikuti kejuaraan PORKAB I Sragen Tahun 2014. Ke-104 atlit tersebut merupakan hasil dari seleksi tahap penyisihan yang sebelumnya telah dilaksanakan selama 3 hari kemaren.
Menurut Subakir yang menjabat Sekretaris II Panitia Pelaksana Cabor Pencak Silat, atlit dalam Cabor Pencak Silat ini akan memperebutkan 21 medali emas. Terbagi dalam Kategori Tanding sebanyak 15 emas dan kategori Seni 6 emas.
Dijelaskannya, para atlit Pencak Silat di Sragen paling banyak berasal dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati (SH) dan Tapak Suci. Pada Porkab yang pertama kalinya di Sragen ini, Cabor Pencak Silat diikuti oleh seluruh Kecamatan di Sragen. “Namun yang paling banyak mengirimkan atlit Pencak Silat yakni kecamatan Sragen, mereka mengikuti 10 nomor pertandingan,” jelasnya.
Pelatih silat yang kesehariannya berprofesi sebagai guru di SMP Gemolong ini juga menjelaskan Tim juri yang bertugas dalam kejuaraan cabor Pencak Silat ini berasal dari lokal Sragen sebanyak 16 orang dan dari Pengda Jateng 6 orang.
Atlit Pencak Silat Indra Saputra yang dulu pernah berprestasi dalam Pekan Olah Raga Propinsi Jateng (Porprov) juga ikut dalam Porkab kali ini mewakili Kecamatan Tanon. Indra yang berumur 25 tahun ini merupakan salah satu anak didiknya yang dilatih secara intensif di Kawasan Waduk Ketro Tanon. Dijelaskan oleh Subakir, rencananya para pemenang cabor Pencak Silat dalam Porkab ini nantinya akan dilatih secara intensif dalam pelatihan khusus untuk menghadapi Porprov mendatang.
Jika dalam Porprov umur maksimal atlit yakni berumur 35 tahun, dalam Porkab ini panitia telah menetapkan umur maksimal yakni 28 tahun. “Jika umur maksimal dalam Porkab ini 28 tahun, sehingga pada Porprov yang akan datang umur mereka masih bisa memenuhi,” jelasnya. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar